[REVIEW] ETUDE HOUSE DEAR DARLING TINT #2

06.26



Hai hai! Udah lama ya gak posting di blog, lagi sibuk-sibuknya nih selesain tugas sekolah.. nah kali ini saya mau review produk makeup (lagi) hehe kapan kapan kalo ada waktu,mungkin bakal buat simple makeup tutorial hehehe
Oke langsung aja, produk yang mau aku bahas yaitu Etude House Dear Darling Tint #2 real red. Saya biasa pakai liptint ini buat ke sekolah,warnanya natural di bibirku walaupun “real red”. Oh iya, ini liptint pertamaku loh,saya beli di temen atas rekomendasi dia,karena TFS My Lips Eat Cherry yang mau saya beli abis.


Kemasan
Untuk kemasan produk Etude emang gak usah diraguin lagi,princess banget! Buat kita ngerasa kalo kita pakai produk khusus “princess” . botol plastic yang slim juga berlekuk ,transparan juga jadi kita bisa tahu isinya sisa berapa banyak. Tutup nya berwarna pink metallic,tulisannya pun menggunakan font yang cewek banget. 


Aplikator liptint ini doe-foot yang nyaman buat dipakai di bibir,lembut. Sayang gagangnya sendiri kurang panjang, alhasil liptint yang ada di dasar botol gak bisa digapai pake aplikatornya,kebuang gitu aja deh padahal lumayan banyak :(

 Antara tutup mulut botol dengan dalamnya juga ada sekat,jadi kita gak perlu khawatir ambil liptint nya kebanyakan! (Nilai 2/3)


Warna dan Tekstur


Shade yang saya beli yaitu #2 Real Red keliatan di botolnya emang merah yang “wah” banget, tapi pas di pakai di bibir ,jatuhnya warna pink bibir kita,bukan fuschia ya, dengan catatan kita pakenya jangan full lips.  Saya sendiri selalu pake liptint ini di dot dot aja,karna wananya udah cukup keluar. Tekstur liptint ini seperti gel,tidak creamy tapi tidak cair juga,maka dari itu warnanya cukup keluar. (Nillai 4/5)

Aroma
Liptint ini mengingatkan saya sama obat batuk rasa cherry atau strawberry, wanginya manis gimana gitu,tapi wangi gak sepperti rasanya, cenderung pahit kalo gak sengaja kejilat.(nilai 4/5)

Cara pemakaian
*ulzzang/gradient lips* scrub bibir menggunakan lipscrub,bilas dan keringkan, gunakan liptint dengan cara membuat titik titik di bibir bagian bawah,ratakan menggunakan bibir atas sesegera mungkin, lakukan hal yang sama pada bagian atas bibir,ratakan dengan jari,gunakan lipbalm atau lipgloss diatasnya.

Oh ya,liptint ini juga bisa dijadiin blush on, caranya oles liptint ini dibagian tulang pipi, ratakan dengan jari. 2 in 1 banget kan? Bahkan waktu itu saya liat di Get It Beauty, liptint (bukan merk ini) dijadiin eyeshadow gitu,dan pas aku coba,warnanya cukup keluar.

Hasil
Saya biasa pakai liptint ini buat ke sekolah karena warnanya buat mukaku fresh seketika kalau lagi gak pake bbcream. Liptint ini stay di bibirku kurang lebih 3 jam tanpa makan dan minum,kalo makan berat sih langsung ilang dan ninggalin sedikit stain,menurutku lebih terlihat stainnya si PeriperaTint Milk daripada ini. Oh ya, liptint ini buat bibirku kering kalau dipake tanpa lipbalm,dan akan menggumpal di siang hari dipinggir bibir (jika digunakan dengan lipbalm) dan akan menggumpal di garis bibir jika digunakan tanpa lipbalm. (Nilai 3/5)

(+)Murah, Rp 50.000 – Rp 70.000 di olshop
(+)warnanya pigmented
(+)wanginya manis
(+)isinya banyak
(+)ada 4 pilihan warna
(+)kemasan princess
(+) 3in1 (lip,cheek and eye makeup)

(-)gagang aplikator pendek
(-)agak pahit kalo kejilat
(-)menggumpal di siang hari
(-)buat bibir kering

Overall
Nilai 3/5
Repurchase ? maybe,mau coba warna berry dan vampire

I just made ask.fm account. Feel free to ask! :D  https://ask.fm/miss_eun

You Might Also Like

1 komentar

  1. kemasannya bagus banget ya, etude house memang gak diragukan lagi untuk kemasan produk dan kualitasnya.. hhe

    BalasHapus

Thank you for your visit, let me know what do you think about this post, cantumin url blog kamu juga ya! :D